Rabu, 26 Juni 2013

PESAWAT UAV WING LOONG PRODUKSI DALAM NEGERI CHINA DENGAN JELAJAH 3.000 KM


Jihad-Defence-Indonesia - BEIJING-(IDB) : China sudah mempunyai pesawat tanpa awak buatan sendiri. Pesawat ini ternyata menarik perhatian sejumlah negara, dan sudah ada 5 negara yang bernegosiasi untuk membeli pesawat bernama 'Wing Loong' tersebut.

"Wing Loong sangat kompetitif di pasar internasional, dan kami telah menjualnya kepada tiga klien," ujar General Manager China National Aero-Technology Import and Export Corp Ma Zhiping dikutip dari ChinaDaily, Jumat (22/6/2013).

Aero-Technology Import and Export Corp merupakan eksportir produk pertahanan terbesar di China dan mempunyai posisi yang kuat di pasar pesawat tempur. 

Terkait, Wing Loong, Ma Zhiping mengatakan, respons dari para klien terhadap pesawat tersebut sangat positif. Manuver pesawat ini sangat andal dan kemampuan tempur yang hebat.

Pesawat ini dikembangkan oleh China sendiri pada 2005 dan terbang perdana di 2007. Pesawat ini pertama kali tampil ke publik pada Zhuhai Airshow tahun 2008 lalu.

Sejak Juni 2006, pemerintah China memberikan izin ekspor pesawat tanpa awak ini. Selain untuk keperluan militer, pesawat tanpa awak ini bisa untuk keperluan sipil dan ilmiah, seperti untuk membantu penanganan bencana, perlindungan lingkungan, serta riset meteorologi.

Pesawat ini memiliki jarak kontrol atau tempuh hingga 3.000 km dengan muatan 200 kg. Semua teknologi pesawat ini dibuat oleh ilmuwan China tanpa adanya bantuan dari pihak luar.

"Saat ini ada 5 hingga 6 negara di Afrika dan Asia yang tertarik untuk membeli Wing Loong dan sedang bernegosiasi," kata Ma.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar