Senin, 24 Juni 2013

PT. DAHANA BISA BUAT BOM F-16 DAN SUKHOI, HINGGA ROKET ANTI-TANK


http://images.detik.com/content/2013/06/24/1036/bbm.jpg

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : PT. Dahana (Persero) memiliki kemampuan membuat bahan peledak untuk keperluan militer dan sipil. Salah satu produk terbarunya untuk versi militer adalah bom berdaya ledak tinggi untuk pesawat tempur F-16 dan Sukhoi yang dimiliki TNI-AU.

"Buat bom, untuk pematik. Bomnya P100 untuk Sukhoi dan F-16," ucap Public Relations Dahana Juli Jajuli kepada detikFinance di sela pameran Hari kebangitan Teknologi Nasional di Kantor Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) Thamrin, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Menggandeng perusahaan swasta lokal yakni Sari Bahari, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) strategis ini siap memasok kebutuhan bom berdaya ledak rendah hingga tinggi. Produksi bom ini, nantinya dapat mengurangi ketergantungan terhadap impor. "Kalau pesawat Sukhoi kan tergantung Rusia, akhirnya dirancang supaya nggak tergangtung," tambahnya.

Juli menjelaskan, pihaknya juga tengah mengembangkan sebuah peledak untuk kebutuhan roket anti tank. Menurutnya, bahan peledak ini sebelumnya hanya digunakan untuk keperluan pengeboran perusahaan minyak dan gas.

"Sebelumnya diproduksi untuk oil and gas. Nanti akan dikembangkan untuk tank. Ini bisa melubangi tank," tegasnya.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar