Kamis, 13 Juni 2013

KODAM VI/MULAWARMAN TERIMA DUA PANSER APS-2 ANOA PINDAD



Jihad-Defence-Indonesia - Balikpapan Kodam VI/Mulawarman menerima dua unit Panser APS-2 Anoa  Tipe pengangkut Personel lapis baja buatan PT. Pindad  tiba di Markas kodam VI/Mulawarman Balikpapan Senin, 10 Juni 2013.

Panser APS-2 Anoa  buatan PT. Pindad dengan berat sekitar 11 ton   dengan panjang 6 meter dan lebar 2,5 meter serta tinggi 2,5 meter berpenumpang 10 personel dan 3 orang  awak  sempat dicoba oleh Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI Dicky Wainal Usman,  bersama Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Wiyarto berputar mengelilingi Makodam VI/Mulawarman.

Seusai mencobanya, Panglima Kodam VI/Mulawarman menjelaskan bahwa, kendaraan lapis baja ini sangat baik dan nyaman duduk  di dalamnya.

Pangdam VI/Mulawarman dalam kesempatan tersebut meminta kepada Kapaldam VI/Mulawarman Kolonel Cpl Ronny Simanjuntak bersama dengan prajurit Denkav-1 yang akan mengoperasionalkan Panser Anoa ini agar benar-benar bertanggung jawab sehingga pemeliharaan kendaraan ini dapat terjamin.

Panglima selanjutnya minta kepada para prajurit Denkav agar mengoperasionalkan kendaraan ini dengan teliti dan mengenali secara benar manfaat serta kemampuan kendaraan tersebut dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.  

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar