Selasa, 18 Juni 2013

PEMBANGUNAN KAPAL ANGKUT TANK AT-3 DI DESAIN UNTUK TANK LEOPARD

130618_kapal-galangan.jpg

Jihad-Defence-Indonesia - PELABUHAN PANJANG  Pembangunan kapal angkut tank (AT) 3 di galangan Panjang Lampung menandai tahapan modernisasi alat tempur berat. Pembangunan kapal milik TNI-AL ini dilakukan oleh perusahaan swasta PT. Daya Radar Utama.

Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia Sjafrie Sjamsudin mengatakan tahapan pembangunan alat tempur ringan dan sedang berupa kapal AT 1 dan AT 2 tengah dilakukan di galangan PT. Dok Koja Bahari, Jakarta.

"Kapal AT 3 ini didesain memiliki kemampuan angkut Tank Leopard, yang berbobot 60 ton," ujar Wamenhan dalam acara keel laying kapal AT 3 di galangan Panjang, Lampung (18/6/2013).

Tank Leopard merupakan alat tempur TNI-AD, yang diperkirakan segera datang pada Oktober 2014 untuk melengkapi alutsista TNI. Dengan demikian, katanya, kapal AT 3 sudah harus selesai dibangun sebelum Oktober 2014.

Wakil Menteri Pertahanan mengatakan AT 3 akan menjadi salah satu jawaban pada kawasan.

Sistem alat utama sistem persenjataan Indonesia sejak belasan tahun terakhir dinilai sudah ketinggalan, di antaranya karena perkembangan teknologi dunia yang berkembang cepat.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar