Kamis, 20 Juni 2013

PT. PINDAD, PT. PAL DAN PT. DIRGANTARA INDONESIA IKUT PARTISIPASI DI APICC 2013 JAKARTA



Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : PT. Pindad (Persero) turut berpartisipasi dalam acara Asia Pasific Intelligence Chiefs Conference (APICC) 2013. Konferensi ini diselenggarakan di Ruang Sumba Hotel Borobudur, Jakarta dan dibuka langsung oleh Kepala Staf Umum (Kasum) Mayor Jendral Tisna Komara. Dalam acara yang diselenggarakan sejak tanggal 17-20 Juni 2013 ini, diikuti oleh 100 lebih peserta konferensi yang merupakan pemimpin intelijen militer yang berasal dari 29 negara di wilayah Asia Pasifik seperti Australia, Brunei Darussalam, Kamboja, Kanada, China, Pakistan, Jepang, Laos, Perancis, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea, Thailand, Inggris, Vietnam, dan lain-lain. Tentara Nasional Indonesia dan US Pasific Command Amerika Serikat menjadi co-host dalam penyelenggaraan konferensi kali ini yang bertemakan Strengthening Cooperation to Meet Evolving Security Changes.

Bersama dengan dua Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) lain, PT. Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT PAL Indonesia (Persero), PT. Pindad menampilkan beberapa produk alutsista andalannya seperti Senapan SS2-V1, SS2-V4HB, SS2-V5A1, dan PM2-V1 serta Pistol G2 Combat dan Elite. Selain produk senjata, Pindad juga menampilkan produk kendaraan tempur Anoa 6x6 dalam bentuk mock up. Selain perusahaan industri strategis dalam negeri, beberapa perusahaan dari Amerika Serikat juga berpartisipasi dalam acara ini seperti Field Information Support Tool (FIST), Asia Pasific Advance Network (APAN), dan National Geospatial Agency (NGA).

Beberapa peserta konferensi dari berbagai negara Asia Pasifik mengunjungi stand  PT. Pindad dan melontarkan pujian tentang produk senjata yang keseluruhannya diproduksi di Indonesia. Kata-kata pujian seperti exceptional weapon, very good weapon, dan excellent weapon tampak terdengar dari mereka. Pujian tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dari beberapa negara internasional mengenai produk PT Pindad.

Konferensi ini berbentuk tiga hari seminar yang mengambil beberapa topik yang menyangkut tentang dunia intelijen seperti cyber security, maritime security, counter terrorism, dan human assistance/disaster relief. Dengan turut serta dalam acara ini, PT Pindad (Persero) dapat memberikan informasi yang cukup mengenai kemampuan Indonesia dalam memproduksi produk alutsista yang dapat menjadi salah satu faktor pendukung dunia intelijen di masa depan.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar