Minggu, 23 Juni 2013

LATIHAN BERSAMA ELANG THAINESA XVI DIMULAI



Jihad-Defence-Indonesia - Pekanbaru : 22 Juni 2013, rombongan Latihan Bersama antara TNI-AU dengan Royal Thailand Ariforce mulai ditandai dengan datangnya rombongan tamu negara dari Negeri Gajah Putih. 

Latihan yang sejatinya dibuka oleh Direktur Latihan Kolonel Pnb Andyawan MP pada 24 Juni 2013 mendatang, terdiri dari berbagai macam kegiatan dimana fokus pada operasi penerbangan antara lain, dissimilar air combat training antara pesawat Hawk 209 milik TNI-AU melawan Alpha Jet dari RTAF, Close Air Support dan Surface Attack Tactic.

Rombongan pertama yang terdiri dari satu buah pesawat C-130 Hercules dan 35 personel, sedangkan rombongan kedua akan datang pada 24 Juni 2013 terdiri dari 4 buah Alpha Jet, 63 personel sehingga total personel RTAF adalah 98 orang.

 

Pada 5 Juli 2013, latihan akan ditutp oleh Kepala Staf Angkatan Udara dari kedua negara di Lapangan Upacara Dinas Operasi Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin. Sedangkan redeployment para tamu Negara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2013 dengan rute Pekanbaru-Kuala Lumpur-Thailand.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar