Selasa, 25 Juni 2013

LATIHAN GABUNGAN BERSAMA ELANG THAINESIA XVI, 4 JET TEMPUR ALPHA MILIK RTAF MENDARAT DI PEKANBARU



Jihad-Defence-Indonesia - Pekanbaru : Empat pesawat tempur jenis Alpha Jet milik Royal Thailand Air Force (RTAF) tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. 

Keempat petempur negara Gajah Putih tersebut akan melaksanakan latihan bersama dengan TNI-Angkatan Udara.

Latihan Bersama dengan sandi Elang Thainesia XVI akan digelar 25 Juni hingga 5 Juli 2013. Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan selaku Direktur Latihan akan membuka latihan secara resmi.

"98 Personel RTAF akan mengikuti latihan bersama ini," kata Kapentak Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Filfadri, Selasa (25/6).

Dalam pelaksanaannya pesawat Alfa Jet RTAF akan melaksanakan beberapa latihan operasi penerbangan dengan pesawat Hawk 209, Skadron Udara 12. Antara lain, Dissimilar Air Combat Training (DACT), Close Air Support (CAS), dan Surface Attack Tactic (SAT).

Sebelumnya Alpha Jet ini telah melaksanakan Ferry Flight dari Udon Airbase-Hat Yai Air base hingga Psngkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Alpha Jet merupakan pesawat jet tempur ringan produksi gabungan Jerman dan Prancis. Sama seperti Hawk 209 andalan TNI-AU, pesawat ini juga sering digunakan untuk latihan pilot tempur. Alpha Jet juga handal untuk serangan udara ke darat.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar