Rabu, 26 Juni 2013

BERITA FOTO: PT. PINDAD PAMERKAN SENJATA DALAM PAMERAN RABINNSICAB 2013 BANDUNG

Pindad Pamerkan Senjata Sniper Hingga Panser Made in Bandung

Jihad-Defence-Indonesia - Bandung : PT. Pindad (Persero) memamerkan sebanyak 30 jenis senjata amunisi dan kendaraan tempur di acara Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabinniscab). Pameran berlangsung di Markas Pusdikkav Pussenkav Jalan GA Manulang Padalarang, Bandung, Selasa (25/6/2013). 

Beberapa produk seperti senapan serbu jenis SS2, senapan sniper, senapan mesin hingga mortir (peluncur roket atau amunisi). 

"Ada sekitar 30 item yang kita bawa dalam pameran ini. Mulai dari berbagai jenis senjata, amunisi, mortir, hingga kendaraan perang. Hampir seluruh peralatan Infanteri merupakan produk Pindad," ujar Kepala Divisi Senjata PT. Pindad Persero Santa Yusuf saat ditemui di stand Infanteri.

 
Peralatan yang dibawa yaitu yang digunakan oleh kesatuan Infanteri. Seperti senapan serbu jenis SS2-V1, SS2-V2, SSV-V3, SSV-V4 dan SSV-V5 serta mortar tipe Mo-1 60MM Commando, Mo-2 60MM Long Range, dan Mo-3 81MM.

"Ada juga tipe Silent Mortir kaliber 40 yang relatif lebih kecil dengan suara yang lebih teredam," jelasnya.

Silent mortir ini terlihat lebih praktis dengan panjang 285 mm dan berat 500 gram. Stand Infanteri juga memamerkan senapan mesin Senapan mesin berkaliber 12,7 MM dimana bagian larasnya mudah diganti, yaitu jenis SMB-QCB (Quick Change Barrel). Ada juga sniper tipe SPR-2 yang termasuk peralatan baru milik mereka.

"Sniper SPR-2 ini kaliber 12,7 yang bisa mengenai sasaran yang jauhnya sampai 2 KM," tutur Santa.

Selain senjata dan amunisinya, sejumlah kendaraan produk Pindad, yaitu 5 unit Panser Anoa 6X6 dan kendaraan tempur Komodo 4X4 muncul dalam pameran ini.

Rabinniscab ini dilaksanakan pada 25-28 Juni 2013 oleh 15 kecabangan yang ada di TNI-AD seperti Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, Artileri Pertahanan Udara, Zeni, Peralatan, Perhubungan dan Topografi. Kecabangan lainnya juga turut memamerkan peralatan yang mereka gunakan saat bertugas. Rabinniscab ini dibuka oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal M Munir.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar