Kamis, 20 Juni 2013

UKRAINA TAWARKAN KENDARAAN PERANG KE MEKSIKO

Foto ilustrasi tank MBT Bulat buatan Ukraina. | blogspot.com 
Jihad-Defence-Indonesia - KIEV : Ukraina siap menawarkan kendaraan perang produksinya ke Meksiko. Perusahaan negara Ukroboronprom mengatakan hal itu sebagaimana warta AP pada Rabu (19/6/2013). 

Lebih lanjut, menurut perusahaan yang berada di bawah Kementerian Pertahanan Ukraina tersebut di Kyiv, ada dua jenis kendaraan pengangkut pasukan yang ditawarkan yakni seri APC-3E1 dan APC-4. Selain itu, masuk pula dalam penawaran adalah tank Oplot dan Bulat. "Alat pengatur presisi penembakan juga kami tawarkan," kata Direktur Jenderal Ukroboronprom Sergey Gromov.

Menurut Gromov, Meksiko sampai kini masih menggunakan piranti udara buatan bekas Uni Soviet. "Kami siap mengambil bagian dalam renovasi dan modernisasi piranti itu, termasuk permesinannya," kata Gromov.

Gromov mengatakan kedua negara memiliki potensi kerja sama teknik di bidang militer. Termasuk pembuatan alat pengatur presisi penembakan. 

Institut Riset Perdamaian Internasional Stockholm mencatat nilai ekspor senjata Ukraina senilai 1,334 miliar Amerika Serikat setahun silam. Lantaran angka itu, Ukraina adalah negara terbesar keempat di dunia untuk sektor ekspor senjata. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar