Rabu, 12 Juni 2013

PRAJURIT LINUD 305 KOSTRAD AJARI TENTARA AMERIKA SERIKAT MINUM DARAH COBRA DAN BERTAHAN DI HUTAN




Jihad-Defence-Indonesia - Depok : Satu Kompi Prajurit TNI-AD dari Yonif Lintas Udara 305 Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat dan 50 personel 82nd Airborne Brigade berlatih bersama dalam Garuda Shield 2013. Latihan jungle survival dan penyergapan digelar di kawasan Studio Alam TVRI Depok Jawa Barat.
82nd Airborne Brigade adalah pasukan terjun legendaris milik angkatan darat Amerika Serikat. Pasukan ini sudah melegenda sejak perang dunia ke-II.

Dalam latihan ini, prajurit Yonif Lintas Udara 305 Kostrad dipimpin Letkol Inf Elkines Villando dan prajurit Angkatan darat Amerika Serikat dipimpin Ltc Hackenberry.



Mereka dibekali beberapa pengetahuan dan wawasan terkait cara bertahan hidup di dalam hutan dengan memanfaatkan sumber makanan di alam sekitarnya baik dari daun-daunan, buah-buahan, binatang yang bisa dikonsumsi baik cara dimasak atau langsung dimakan. 

Serta bagaimana mengatasi tantangan alam, seperti rasa sakit, ketakutan, kedinginan, kebosanan, kesunyian, kehausan, dan kelaparan. 

Selain itu para prajurit Yonif Lintas Udara 305/Tengkorak memberikan materi teknik cara menghadapi hewan buas seperti ular dan beberapa jenis binatang buas lainnya serta bagaimana cara yang benar dalam menjinakkan ular dan mengenalkan jenis tumbuhan hutan yg bisa dikonsumsi.

Para prajurit Amerika Serikat diajari menguliti ular dan meminum darah ular kobra.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar