Kamis, 28 Maret 2013

AMERIKA SERIKAT TERBANGKAN PESAWAT BOMBER B-2 SILUMAN


Pesawat Bomber B-2 Stealth (REUTERS/Kenny Holston)



Jihad-Defence-Indonesia - Seoul : Dua bomber siluman B-2 terbang di atas wilayah udara Korea Selatan Kamis ini yang menurut Amerika Serikat (AS) tengah menjalankan misi deterens (pencegahan).

Dua bomber yang tinggal lindas dari Pangkalan Angkatan Udara Whiteman di Missouri itu menempuh perjalanan sejauh 13.000 mil non stop dan menjatuhkan tiruan bom ke sebuah target latihan di Korea Selatan, kutip pernyataan militer AS dalam rilis persnya, Kamis.

"Penerbangan ini memperlihatkan kemampuan Amerika Serikat untuk melakukan serangan jarak jauh nan cepat dan tepat," bunyi pernyataan itu seperti dikutip AFP.


Kedua bomber ini turut dalam latihan militer bersama AS-Korea Selatan yang membuat murka Korea Utara dan mengundang ancama Pyongyang untuk melancarakan perang habis-habisan yang didukung senjata nuklir.

Penggunaan bomber siluman akan kian membuat marah Utara, sementara Menteri Pertahanan Chuck Hagel telah menjamin Korea Selatan dengan payung nuklir, serangan konvensional dan pertahanan rudal. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar