Rabu, 27 Maret 2013

KOREA UTARA TETAPKAN STATUS SIAGA PERANG



Korea Utara tetapkan status siaga perang


Jihad-Defence-Indonesia - PYONGYANG : Korea Utara hari ini menyatakan telah menetapkan status siaga perang. Negara pimpinan Kim Jong-un itu juga telah memasang roket yang diarahkan ke daratan Amerika Serikat, Kepulauan Hawaii, dan Pulau Guam, untuk kemungkinan penyerangan.

Stasiun televisi Aljazeera melaporkan, Selasa (26/3), pernyataan dikeluarkan Tentara Rakyat Korea itu menandai sikap berapi-api yang ditunjukkan Pyongyang sejak berlangsungnya latihan militer bersama antara Amerika dan Korea Selatan awal bulan ini.

"Petinggi Tentara Rakyat Korea menyatakan bahwa semua pasukan artileri, termasuk unit roket strategi dan artileri roket jarak jauh telah disiapkan untuk bertempur," kata Kantor Berita Pusat Korea (KCNA).
Keberhasilan Korea Utara meluncurkan roket jarak jauh pada Desember tahun lalu juga membuat banyak para ahli percaya negara paling tertutup di dunia ini telah menciptakan rudal balistik antar benua yang memungkinkan untuk menyerang wilayah Amerika Serikat.

Pengumuman ini muncul satu hari setelah militer Korea Selatan dan Amerika menandatangani pakta perjanjian yang mendukung adanya kerja sama militer untuk merespon setiap provokasi dari Korea Utara.
Di perjanjian itu Amerika menjamin akan mendukung Korea Selatan dengan bentuk apa pun dan memperbolehkan Seoul meminta tambahan kekuatan militer jika memang diperlukan.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar