Kamis, 21 Maret 2013

PENGIKUT SULTAN SULU KEMBALI TEWAS AKIBAT BAKU TEMBAK

Pengikut Kesultanan Sulu Filipina

 
Jihad-Defence-Indoensia - LAHAD DATU : Pengikut Kesultanan Sulu dilaporkan tewas dalam baku tembak terbaru yang terjadi antara pasukan Malaysia dengan loyalis Sultan Sulu Jamalu Kiram III. Insiden tersebut juga melukai seorang prajurit Malaysia.

Dua jasad dari pengikut Sultan Jamalul Kiram ditemukan tidak bernyawa setelah peluru dari pihak berwenang Malaysia menembus tubuhnya. Baku tembak terbaru ini terjadi di Kampung Tanjung Batu pada Rabu 20 Maret kemarin. Pihak berwenang juga menangkap seorang perempuan yang diduga memiliki kaitan dengan pengikut Kesultanan Sulu itu.

"Kami menemukan dua jasad (pengikut Kesultanan Sulu) saat melakukan operasi. Jasad itu sudah dipindahkan dari desa," ujar Kepala Angkatan Darat Malaysia Tan Sri Zulkifeli, seperti dikutip The Star, Kamis (21/3/2013).

"Ini menjadikan korban tewas dari pengikut Kesultanan Sulu bertambah mencapai 63 jiwa. Todal jasad yang berhasil dipindahkan mencapai 30, sementara 108 lainnya ditahan menurut aturan undang-undang keamanan khusus Malaysia (Sosma). Sementara 268 lainnya ditahan karena melanggar aturan lainnya," lanjut Zulkifeli.

Zulkifeli menambahkan, pertemuan akan dilakukan antara pihak keamanan, biro keamanan dan beberapa pihak lainnya untuk menentukan waktu terbaik membolehkan warga desa kembali ke Kampung Tanduo di Lahad Datu, Sabah.

"Kami masih mempertimbangkan aspek keamanan dan mungkin akan menentukannya pada saat-saat terakhir agar warga tidak terancam, sebelum kami menarik pasukan," jelasnya.

Wilayah Sabah sejak 9 Februari lalu diduduki oleh pengikut Kesultanan Sulu yang berasal dari Filipina. Tetapi pihak berwenang Malaysia melancarkan Operasi Daulat sejak 1 Maret, guna menumpas pergerakan pasukan Sulu.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar