Selasa, 26 Maret 2013

MILITAN SURIAH TARGET SEJUMLAH WILAYAH DAMASKUS DENGAN MORTIR




Jihad-Defence-Indonesia - DAMASKUS : Sedikitnya dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka setelah para militan yang mendapat dukungan dari berbagai pihak asing menarget Umayyah Square di Damaskus, ibukota Suriah.
  
Serangan tersebut terjadi di pusat Damaskus pada Senin (25/3).

Menurut laporan Press TV, semua korban adalah warga sipil.

Perkembangan itu terjadi sehari setelah sepuluh warga sipil terluka ketika mortir yang ditembakkan oleh para militan menghantam daerah yang berbeda di kota Damaskus.

Lima orang menderita luka ringan akibat ledakan mortir yang mendarat di sejumlah wilayah perumahan Zuqaq al-Sakhr. Empat kendaraan juga terbakar dalam serangan tersebut yang menimbulkan asap hitam ke angkasa.

Tim pemadam kebakaran Suriah berhasil memadamkan api setelah beberapa jam berjuang untuk memadamkannya.

Di sisi lain, sebuah mortir mendarat didekat gedung departemen pendidikan tinggi Suriah di wilayah Kiwan  dan melukai lima warga serta menyebabkan dua mobil rusak.

Para militan juga menembakkan tiga mortir di distrik al-Abasiyeen, namun hanya menyebabkan kerusakan material.

Laporan lain menyebutkan bahwa pertempuran sengit sedang berlangsung antara pasukan pemerintah Suriah dan militan di beberapa daerah di pinggiran kota Damaskus.

Suriah mengalami kerusuhan sejak bulan Maret 2011. Banyak orang, termasuk sejumlah besar personil militer dan keamanan tewas dalam kekerasan tersebut.

Sebagian besar militan yang memerangi pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad merupakan militan asing yang didatangkan dari berbagai negara.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar