Kamis, 21 Maret 2013

JIDD 2013: RI-JEPANG TINGKATKAN KERJASAMA KEMITRAAN STRATEGIS


DMC/Sugiyanto

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Pertemuan di forum JIDD 2013 antara Sekjen Kemhan Letjen TNI Budiman dengan delegasi Jepang Jepang yang dipimpin Deputy Director – General, Minister’s Secretariat Mr. Morio Ito kali ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Sekretris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Republik Indonesia ke Tokyo Jepang minggu lalu. Delegasi Jepang menyatakan bahwa hubungan kerjasama kedua negara semakin meningkat khususnya di bidang kemitraan strategis. Hal tersebut terungkap pada hari kedua pelaksanaan Forum Jakarta Internasional Defense Dialogue (JIDD) 2013, Kamis (21/3), di Jakarta Convention Center (JCC).

Sekjen Kemhan menyatakan bahwa hubungan kemitraan kedua negara telah terjalin sejak lama tidak hanya di bidang military to military, dialog pertahanan dan industri pertahanan saja tetapi juga di bidang perekonomian dengan pertumbuhan sekitar 6.2%. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pabrik-pabrik Jepang yang berdiri di Indonesia. Sekjen berharap hubungan kedua negara dapat berjalan dengan stabil dan terus meningkat karena Jepang merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia.
Selain itu Sekjen juga berharap dialog pertahanan antara kedua negara tidak hanya  memberi kontribusi bagi perkembangan wilayah regional Jepang dan Indonesia saja  tetapi juga di wilayah ASEAN. Sehingga diharapkan hal tersebut dapat menjadikan wilayah regional kedua negara khususnya wilayah ASEAN menjadi wilayah yang damai dan aman.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar