Kamis, 21 Maret 2013

CHINA MEMPERINGATKAN PROGRAM RUDAL AS




Jihad-Defence-Indonesia - BEIJING : 
Cina memperingatkan bahwa rencana Amerika Serikat untuk memperkuat sistem rudalnya dalam menanggapi ancaman potensial Korea Utara hanya akan "mengintensifkan permusuhan." 

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina, Hong Lei membuat pernyataan pada Senin (18/3) saat konferensi pers harian dan mendesak Washington untuk "bertindak hati-hati."

"Semua langkah yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas militer hanya akan mengintensifkan permusuhan dan tidak akan membantu untuk memecahkan masalah," ujar Hong, seperti dilansir Press TV.

"Kami berharap bahwa pihak-pihak terkait akan ... mengadopsi sikap bertanggung jawab dan menyikapi masalah tersebut secara rasional," tambahnya. Hong juga mengatakan, Beijing "selalu berusaha untuk mencegah proliferasi rudal."

Komentar itu muncul setelah Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel pada Jumat mengumumkan rencana untuk menyebarkan 14 rudal pencegat tambahan di Alaska, menyusul ancaman Korut untuk meluncurkan serangan nuklir "pre-emptive" terhadap AS.

Hagel juga mengatakan, AS merencanakan untuk meningkatkan fasilitas rudal di Jepang.

Ketegangan tetap meningkat di Semenanjung Korea setelah tes nuklir ketiga Korut pada 12 Februari. Uji coba tersebut menuai kecaman langsung dari PBB dan beberapa negara, termasuk AS.

Pada 7 Maret, Dewan Keamanan PBB mengadopsi resolusi terhadap Korut terkait tes baru nuklirnya. Resolusi itu memperketat transaksi keuangan Korut dan menambahkan nama baru ke daftar sanksi PBB.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar