Kamis, 21 Maret 2013

KOREA UTARA KELUARKAN PERINGATAN SERANGAN UDARA


Tentara Korea Utara melihat ke arah Korea Selatan saat mereka berpatroli di desa gencatan senjata Panmunjom, zona demiliterisasi yang memisahkan kedua negara Korea, Selasa (19/3). (REUTERS/Lee Jae-Won)


Kami mengasumsikan itu latihan pertahanan udara
Jihad-Defence-Indonesia - Seoul : Korea Utara (Korut), Kamis, mengeluarkan peringatan serangan udara dan menempatkan militernya dalam siaga, kata Kementerian Unifikasi Korea Selatan.

Peringatan publik terhadap serangan udara itu diumumkan melalui radio pemerintah, kata juru bicara kementerian kepada AFP.

"Kami mengasumsikan itu latihan pertahanan udara," kata seorang pejabat pemerintah.

Ketegangan militer di semenanjung Korea berada pada tingkat tertinggi selama beberapa tahun terakhir, saat Korea Utara--marah terhadap sanksi PBB yang diberlakukan setelah uji nuklirnya bulan lalu--mengancam Perang Korea kedua yang didukung senjata nuklir.


Pyongyang juga telah mengecam kerja sama berkelanjutan manuver militer Korea Selatan-AS militer, melibatkan pembom B-52 berkemampuan nuklir, menyebut latihan mereka provokatif untuk invasi.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mencatat bahwa Korea Utara telah melaksanakan latihan militer sendiri dan bahwa peringatan serangan udara adalah bagian yang paling mungkin dari pelatihan itu. 


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar