Jumat, 22 Maret 2013

INDOBATT GELAR LOMBA TEMBAK ANTAR KOMPI

tembak-subJihad-Defence-Indonesia - LEBANON : Prajurit TNI yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB dan tergabung dalam Satuan Tugas Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon), menggelar lomba tembak antarkompi.

Lomba Tembak dibuka oleh Wakil Komandan Satua Tugas Indobatt Mayor Inf Pio L. Nainggolan mewakili Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Inf Lucky Avianto, bertempat di Lapangan Tembak Ebel Elshaki, Desa Marjayoun UN POSN 7-2, Lebanon, Kamis (21/3/2013).

Lomba tembak yang digelar selama satu hari, diikuti oleh 20 peserta dari masing-masing Kompi Indobatt (Alpha, Bravo, Cheta, Delta, Bantuan, Satma dan Mayon), mempertandingkan katagori menembak dengan Pistol jarak 25 m dan Laras Panjang dengan jarak 100 m.

Untuk menembak dengan Laras Panjang 100 m dimenangkan oleh Sersan Satu (Sertu) Heru (Kompi Delta) dengan nilai 138, sementara menembak dengan Pistol jarak 25 m diraih oleh Sertu Rahmat (Kompi Cheta) dengan nilai 136 m. Para pemenang diberikan hadiah berupa uang yang diserahkan langsung oleh Wadansatgas mewakili Dansatgas Indobatt.

Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Pio L. Nainggolan usai pertandingan, antara lain mengatakan kepada para pemenang agar tetap menjaga dan melatihkan apa yang sudah didapat saat ini, sehingga pada saat menghadapi kejuaraan lomba tembak tingkat UNIFIL bisa menghasilkan nilai yang baik dan memperoleh kemenangan seperti sekarang ini.

tembak-tengah

Sementara itu ditempat terpisah, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL Mayor Inf Lucky Avianto mengatakan, dirinya sengaja menggelar kejuaraan menembak antar kompi tersebut selain untuk mengasah kemampuan para petembak sekaligus menjaring petembak-petembak ulung guna dipersiapkan dalam kejuaran menembak bergengsi yang akan di gelar oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) sesuai dengan jadwal yang ditentukan, serta  untuk mempererat persaudaraan antara Kompi Indobatt.

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL
Lettu Sus Sundoko



Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar