Rabu, 27 Maret 2013

KOMANDAN KORPS MARINIR TNI-AL CEK KESIAPAN SATUAN TUGAS AMBALAT XVI


Pasukan Kopaska

Jihad-Defence-Indonesia - Sidoarjo : Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington, melakukan inspeksi kesiapan Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XVI, di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, pada hari selasa lalu (26/3).
Didepan 130 prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI, orang nomor satu dijajaran Korps Baret Ungu ini mengatakan, setelah mendapat laporan kesiapan dari Dansatgasmar Ambalat XVI, Komandan Korps Marinir yakin bahwa prajurit yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XVI mampu menjaga nama baik Korps Marinir dalam mengemban tugas negara di daerah penugasan Ambalat Kalimantan Timur demi menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Sementara itu, Komandan Satgas Ambalat XVI Kapten (Mar) M. Ali Wardana, mengatakan sebelum berangkat ke daerah penugasan, Satgasmar Ambalat telah menerima pembekalan - pembekalan tentang kondisi geografi dan demografi, pengetahuan keimigrasian, pengetahuan hukum HAM dan Humaniter, pengetahuan hukum laut internasional, situasi keamanan saat ini di daerah perbatasan dan pengetahuan agama, adat istiadat serta bahasa yang dipakai masyarakat pulau sebatik, selain itu juga telah melaksanakan latihan Pra Tugas, di Pusat Latihan Tempur TNI AL Grati Pasuruan.
Personil Satgasmar Ambalat XVI berjumlah 130 orang, lanjutnya, didaerah penugasan akan menempati beberapa pos yaitu Sei Pancang, Sei Taiwan, Balansiku, Sei Bajau, Tembaring, Bambangan dan Nunukan.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Pasukan Marinir-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari S, Asops Dankormar Kolonel (Mar) Purwadi, Asrena Dankormar Kolonel (Mar) I Wayan Ari Wijaya, para Asisten Pasmar-1, Dankolak Pasmar-1 dan perwira dijajaran Brigif-1 Marinir.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar