Rabu, 27 Maret 2013

PASUKAN KOREA SELATAN LEMPAR GRANAT DI PERBATASAN KOREA UTARA


Foto : Militer Korsel (IST)
Foto : Militer Korea Selatan (IST) SEOUL - 


Jihad-Defence-Indonesia - SEOUL : Pasukan Korea Selatan (Korsel) dikabarkan melempar granat pada dini hari ini ke sebuah obyek yang bergerak di wilayah perbatasan Korsel dan Korea Utara (Korut). Hal ini menandakan, Korsel sudah semakin mawas diri akan kemungkinan munculnya serangan dari Korut.

Pada pagi ini, Kementerian Pertahanan Korsel melaporkan, para pasukan Negeri Ginseng itu mulai mendatangi lokasi yang mereka serang dengan granat. Namun mereka tidak menemukan adanya bukti-bukti penyusupan dari militer Korut atau bukti mencurigakan lainnya. 

Korsel mengatakan, pasukan Korsel di wilayah Hwacheon sudah diperingatkan agar mengambil tindakan untuk mewaspadai adanya penyusupan. Oleh karena itulah mereka berani mengambil tindakan seperti yang mereka lakukan pada hari ini. Demikian, seperti diberitakanAFP, Rabu (27/3/2013).

Peristiwa itu terjadi di tengah meningkatnya eskalasi ketegangan di Semenanjung Korea. Kemarin, Korut menyuarakan ancaman serangan terhadap dua wilayah Amerika Serikat yaitu Hawaii dan Guam yang berada di Pasifik.

Presiden Korsel Park Geun-hye juga berpidato memperingati tragedi serangan Korut ke kapal militer Korsel yang menewaskan 46 orang pasukan Korsel. Park mengingatkan negara tetangganya yang berhaluan komunis itu agar meninggalkan proyek pembangunan senjata nuklir dan misil, untuk menyejahterakan warga.

"Untuk Korut, satu-satunya jalan untuk bertahan ada pada berakhirnya provokasi, ancaman, senjata nuklir, dan misil. Jadilah negara yang bertanggung jawab di komunitas internasional," ujar Park.

Pada kesempatan itu, Park menegaskan pula bahwa Korut merupakan salah satu negara yang jelas-jelas mengancam Korsel. Park turut menyinggung uji coba miniatur bom atom yang dilakukan Korut pada Februari lalu.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar