Kamis, 21 Maret 2013

WAKIL MENTERI PERTAHANAN AMERIKA SERIKAT PUJI PERAN RI JAGA KEAMANAN ASIA TENGGARA

Wamenhan AS Puji Peran Indonesia Jaga Keamanan Asia Tenggara


Jihad-Defence-Indoensia - Jakarta Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Asthon B Carter memuji peran Indonesia dalam menjaga keamanan regional. Asthon menilai Indonesia sudah mengambil peran yang baik dalam menciptakan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

"Pemerintah Amerika menilai positif terhadap peran Indonesia dalam menciptakan keamanan regional, sehingga masalah-masalah di kawasan tidak lagi muncul ke permukaan," kata Asthon dalam keterangan tertulis Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan, Kamis (21/3/2013).

Asthon sudah bertemu Menteri Pertahanan Republik Indonesia Purnomo Yusgiantoro di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu kemarin (20/3). Menurut dia, jika pun masih terdapat masalah keamanan regional, maka penyelesaiannya dapat dilakukan melalui dialog dan cara-cara diplomasi.

Pemerintah AS tengah mencanangkan konsep perdamaian yang tak lagi memperlihatkan peran menonjol dari negara Adidaya itu. AS ingin memberikan kesempatan negara-negara lain di dunia, khususnya yang berada di Asia Tenggara untuk berperan aktif.

"Pada akhirnya ini dapat memberikan keleluasaan kepada negara lain untuk ikut andil dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas di kawasan," imbuhnya.

Terkait pelaksanaan Forum Jakarta Indonesia Defense Dialogue (JIDD), Asthon menilai forum itu sangat positif sebagai upaya menjaga keamanan antara negara. Khususnya di kawasan Asia Tenggara. "Forum JIDD ini juga dapat menjadi wadah diskusi dalam mewujudkan keamanan internasional," tandas Asthon. 

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar