Rabu, 27 Maret 2013

HAWAII TERANCAM DISERBU, PENTAGON MAKIN KHAWATIR


Foto : Militer Korut (KCNA/Reuters)
Foto : Militer Korea Utara (KCNA/Reuters)



Jihad-Defence-Indonesia -
WASHINGTON : (DM) 
- Amerika Serikat (AS) terlihat makin khawatir dengan ancaman serangan Korea Utara (Korut) ke Hawaii dan Guam. Pentagon memandang ancaman negeri komunis itu sebagai ancaman yang "sangat serius."

"Kami khawatir dengan ancaman yang diutarakan Korut. Kami mengambil langkah apa pun untuk merespons tindakan mereka. Mereka harus menghentikan tindakannya yang mengancam perdamaian karena hal itu tidak bisa membantunya," ujar juru bicara Pentagon George Little, seperti dikutip AFP, Rabu (27/3/2013).

Little mengecam keras retorika Korut yang dianggap "suka berperang." Menurut Little, ancaman-ancaman itu sengaja disuarakan Korut untuk meningkatkan eskalasi ketegangan dan mengintimidasi negara lain.

"Korut tidak akan mendapat apa-apa dengan ancaman atau provokasinya. Retorika itu hanya akan mengisolasi Korut dan merusak stabilitas di wilayah Asia Timur Laut. Kami sudah siap merespons hal itu," tegas Little.

Ancaman serangan ke Guam dan Hawaii telah disuarakan oleh Pemimpin Korut Kim Jong-Un kemarin. Di kedua wilayah itu, terdapat basis militer dan banyak pasukan AS.

Pada kesempatan itu, Jong-Un pun mendeskripsikan ancamannya ke Guam dan Hawaii bak serigala yang sedang terancam dengan kobaran api. Jong-Un menegaskan kembali, militer Korut akan mengirim pasukan-pasukan musuhnya ke dasar laut. 

Pernyataan Korut muncul tepat pada peringatan tiga tahun serangan torpedo Korut ke kapal militer Korsel. Serangan itu menewaskan sekira 46 orang pelaut asal Negeri Ginseng.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar