Rabu, 05 Juni 2013

MILITER SURIAH KUASAI QUSAYR



Jihad-Defence-Indonesia - QUSAYR :  Militer Suriah memukul mundur milisi teroris dukungan asing di kota strategis barat al-Qusayr di provinsi Homs. 

Pasukan Suriah pada hari Senin (3/6) berhasil menghancurkan sebuah kendaraan yang membawa para milisi teroris beserta senjata dan amunisi mereka.

Qusayr terletak di dekat perbatasan Suriah dan Lebanon. Kini wilayah itu sebagian besar di bawah kendali militer Suriah. 

Tentara Suriah memasuki Qusayr dari beberapa arah pada 19 Mei setelah beberapa pekan bentrok senjata dengan milisi teroris.

Kota ini menjadi wilayah penting dan rute pasokan untuk milisi teroris yang disponsori asing melawan pemerintah Damaskus.

Pasukan pemerintah Suriah juga berhasil membunuh anggota milisi yang mencoba untuk melarikan diri dari Qusayr.

Ratusan milisi teroris dilaporkan tiba di Qusayr untuk melawan pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon.

Militer Suriah juga melancarkan serangan untuk mengambilalih kendali pedesaan Kfar Hamra di dekat kota barat laut Aleppo.

Dilaporkan pula, puluhan milisi yang disponsori asing tewas dan terluka dalam serangan terbaru militer Suriah di kota Idlib.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar