Jumat, 07 Juni 2013

PANGLIMA TNI BUKA LATIHAN MALINDO DASARSA DI MEDAN



Jihad-Defence-Indonesia - MEDAN : Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, SE resmi membuka latihan Gabungan Bersama Malindo Darsasa tanggal 7 hingga 12 Juni 2013.

Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mensinerjiskan pasukan elit kedua negara dalam mengantisipasi aksi teror dan kejahatan dikawasan perbatasan kedua negara

Kepada wartawan dalam temu persnya usai membuka latihan bersama di Lanud Medan, Jumat (07/06/2013), Panglima TNI, Agus Suhartono menjelaskan kegiatan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan kedua angkatan bersenjata dari kedua negara untuk melaksanakan kerjasama dalam operasi menangani aksi tindakan kejahatan internasional yang merugikan kedua negara.

Lebih lanjut, pelaksanaan pelatihan dilaksanakan untuk menguji kemampuan pasukan malaysia dan indonesia dalam melakukan tindakan bersama menangani aksi terrorisme.

Sementara itu pasukan elit yang ikut dalam latihan Darsasa, dari Indonesia sebanyak 245 terdiri dari Kopassus, Detasmen Jala Mangkara (Den Jaka) dan Detasmen Bravo (Den Bravo) sedangkan Malaysia diikuti 293 personil terdiri dari Gerup Gerak Khas, Paskau dan Paskal serta 6 ekor anjing perang pasukan Malaysia.

Tampak hadir dalam pembukaan latihan Malindo, Panglima Tentara Malaysia (ATM), Jenderal Tan Sri Dato' Sri Zulkefeli bin Mohd Zin, serta kordinator latihan dari kedua angkatan bersenjata kedua negara, Brigjen Marinir Buyung Lalana selaku Direktur Eksesais dan Brigjen Dato' Paduka Effendi Bin Ab Karim selaku Deputy Exerxise Director ATM.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar