Jumat, 07 Juni 2013

RUSIA TEMPATKAN ARMADA TEMPURNYA DI MEDITERANIA SECARA PERMANEN

Jihad-Defence-Indonesia - MOSCOW : Presiden Rusia dalam pertemuannya dengan komandan-komandan militer negara itu mengumumkan soal penempatan permanen kapal-kapal tempur Rusia di Laut Mediterania.
Associated Press seperti dikutip Fars News (6/6) melaporkan, Vladimir Putin, Kamis (6/6) memutuskan untuk menempatkan satu skuadron tempur Angkatan Laut Rusia secara permanen di Mediterania. Menurutnya, langkah ini diambil dalam rangka menjaga kepentingan Moskow.

Putin mengatakan, "Langkah ini jangan ditafsirkan sebagai sebuah manuver permusuhan dan provokatif."
Ditambahkannya, "Mediterania adalah wilayah yang sangat strategis, di sana kami memiliki kepentingan-kepentingan yang terkait dengan keamanan nasional."
Jenderal Valery Gerasimov, Kepala Staff Gabungan Angkatan Bersenjata Rusia mengumumkan, Rusia saat ini telah menempatkan satu skukadron yang terdiri dari 16 kapal tempur di Laut Mediterania. 
 
Hal yang sama disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia, kapal-kapal tempur itu akan hadir di Mediterania secara bergantian sampai minimal 12 kapal setiap periode dapat ditempatkan di sana.
 
Associated Press menilai langkah Moskow ini, juga kehadiran kapal-kapal tempur Rusia di Pelabuhan Tartus, Suriah sebagai bentuk pernyataan dukungan kepada pemerintah Bashar Assad, Presiden Suriah. 
 
Sumber : KLIK DISIN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar