Senin, 18 Maret 2013

IRAN LUNCURKAN KAPAL PERUSAK JAMARAN II DI LAUT KASPIA




Jihad-Defence-Indonesia - TEHERAN :
Republik Islam Iran meluncurkan kapal perusak produksi dalam negeri, Jamaran 2, di Laut Kaspia dekat utara kota pelabuhan, Bandar Anzali, di hadapan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Jamaran 2 telah dirancang dan dibangun oleh para ahli di Kementerian Pertahanan Iran dan memiliki peralatan navigasi dan sistem pertahanan yang kompleks.

Kapal perusak berbobot 1.420 ton ini didukung oleh mesin berkekuatan 20.000 tenaga kuda dengan kecepatan 30 knot. Selain itu, Jamaran 2 memiliki kemampuan untuk membawa helikopter, berbagai jenis rudal permukaan ke permukaan dan permukaan ke udara, artileri canggih dan sistem torpedo. Kapal ini juga dilengkapi dengan sistem perang elektronik.

Jamaran 2 adalah simbol dari kemampuan dan kekuatan Republik Islam dan menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan ke negara-negara Laut Kaspia.

Kapal perusak itu secara resmi akan bergabung dengan armada Angkatan Laut Iran dalam enam bulan ke depan setelah tes akhirselesai.

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi juga menghadiri upacara peluncuran tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer dan sistem penting.

Angkatan Laut Iran meluncurkan kapal perusak pertamanya, Jamaran, di perairan Teluk Persia pada bulan Februari 2010. Kapal yang bobotnya 1.420 ton itu dilengkapi dengan sistem radar modern dan kemampuan perang elektronik lainnya.

Meski Iran telah meraih kemajuan di bidang militer tetapi Tehran berulang kali meyakinkan negara lain terutama negera-negara tetangga bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain karena doktrin pertahanan Republik Islam Iran sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.


PRESIDEN IRAN AHMADINEJAD APRESIASI 

PENGOPERASIAN KAPAL PERUSAK JAMARAN 2




TEHERAN (JDI) :
Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad menekankan bahwa kemajuan yang dicapai bangsa  Iran adalah demi keamanan kawasan dan menyatakan, "Saya yakin bahwa negara-negara sekitar Laut Kaspia sedang dengan kemajuan Iran dan menilainya sebagai langkah maju untuk keamanan regional." 

Hal itu dikemukakan oleh Ahmadinejad hari ini (Ahad, 17/3) pada pengoperasian kapal perusak Jamaran 2 di pelabuhan Bandar Anzali, Iran Utara. Ditambahakannya, "Laut kaspia adalah laut untuk memperkokoh persahabatan, persaudaraan, keamanan konstan, dan perlawanan terhadap ekstimisme serta pihak-pihak yang ingin meruusak keamanan bangsa-bangsa."

Seraya menekankan pengokohan solidaritas, perdamaian, dan persahabatan bangsa sekitar Laut Kaspia, Ahmadinejad mengatakan, "Kebijakan bangsa Iran adalah peningkatan dan pengokohan solidaritas dan persahabatan tersebut."

Di bagian lain pernyataannya, Presiden Iran mengapresiasi desain dan produksi kapal perusak Jamaran 2 seraya mengatakan, "Tugas yang telah dilakukan ini sangat besar dan bernilai akan tetapi nilai yang lebih besar adalah mewujudkan semangat dan kepercayaan diri pada diri bangsa Iran."

Menurutnya, orang yang telah menemukan dirinya, maka dia tidak akan mengenal batas dalam kemajuan. "Setiap bangsa akan menjadi mulia dan terhormat ketika mampu mengandalkan kekuatannya sendiri," katanya.

Presiden Iran juga menegaskan, "Ketika semua ilmu pengetahun, keyakinan dan semangat ada, meka kegagalan tidak bermakna dan tidak ada titik akhir."


Sumber : KLIK DISINI , KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar