Senin, 18 Maret 2013

MAHATHIR MOHAMAD: DARI MANA DANA SULTAN SULU




Foto : Mahathir Mohamad (Reuters)
Foto : Mahathir Mohamad (Reuters)


Jihad-Defence-Indonesia - KUALA LUMPUR : Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mulai mencurigai ada pihak yang bermain di balik konflik Sabah. Mahathir yakin, Sultan Sulu tidak bergerak sendiri dalam penyerbuan itu. 
"Seluruh operasi ini membutuhkan uang, saya tidak yakin, Sultan adalah seorang yang kaya raya. Menurut Pemerintah Filipina, dia sangat miskin," ujar Mahathir, seperti dikutip The Star, Sabtu (16/3/2013).

"Jadi, dari mana dana yang mereka dapatkan?" imbuhnya ketika berpidato di depan Yayasan Al-Bukhary.

Mahathir tidak menyebut adanya keterlibatan salah satu partai politik Malaysia atas infiltrasi di Sabah. Namun Mahathir cukup mencurigai adanya pendanaan dari pihak asing ke Sultan Sulu.

Pada awal Maret, Mahathir juga memberikan paparannya terhadap konflik berdarah di Sabah. Menurutnya, konflik itu masih bisa ditangani dengan baik oleh polisi maupun militer. Warga Sabah juga loyal terhadap Malaysia.

"Meski muncul beberapa tindakan yang ditujukan untuk melawan negara, mayoritas warga (di Sabah) tetap loyal (terhadap Malaysia)," paparnya.

Mahathir menambahkan, selama ini Negeri Jiran sudah membangun Sabah dengan baik. Oleh karena itulah, dirinya mengecam seluruh infiltrasi terhadap warga Sulu yang bermukim di Sabah.

"Pemerintah dan warga Malaysia selalu memperlakukan warga Sulu dengan baik dan mereka sudah lama tinggal di Sabah. Mereka sudah menjadi warga Malaysia," imbuhnya.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar