Selasa, 21 Mei 2013

KRI TANJUNG NUSANIVE-973 DEBARKASI PASUKAN DAN MATERIAL KE MALUKU



Jihad-Defence-Indonesia - SURABAYA : Satu kapal perang TNI AL dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Tanjung Nusanive-973, Senin (20/5), melaksanakan debarkasi pasukan dan material Yonif 512 Kodam V Brawijaya yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah rawan (Pamrahwan)  Maluku dan Maluku Utara di dermaga Madura, Ujung, Surabaya.

Kesatuan TNI-AD yang melaksanakan debarkasi di Surabaya ini, selama enam bulan melaksanakan tugas operasi pengamanan di beberapa pulau yang berada di kawasan Maluku dan Maluku Utara,  dari kemungkinan terjadinya  gejolak/konflik, baik konflik antar kelompok, antar kampung maupun kemungkinan munculnya kembali kelompok-kelompok Rakyat Maluku Selatan (RMS) yang dapat mengacaukan atau membuat keruh suasana di wilayah Maluku.

Menurut Komandan KRI Tanjung Nusanive-973, Letkol Laut (P) Sondang P. Siagian, KRI Tanjung Nusanive-973  pull out  488 prajurit Batalyon Infantri 512 Kodam V Brawijaya  usai melaksanakan tugas pengamanan di beberapa pulau di kawasan Maluku, diantaranya, di Ambon, P. Liran, P. Wetar, P.Tual, P. Kisar, P. Seram, P. Ternate, serta P. Morotai.  

Usai melaksanakan debarkasi di Surabaya, menurut rencana Kapal perang jenis Bantu Angkut Personel (BAP) yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer Jakarta ini, akan bertolak dari dermaga Ujung, Surabaya menuju Palembang untuk menurunkan Batalyon Infantri 200 Raider Kodam II Sriwijaya untuk kembali ke home base-nya.

Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar