Selasa, 21 Mei 2013

TNI-AL - US NAVY GELAR LATIHAN PERANG LAUT BERSAMA


Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : TNI Angkatan Laut (TNI-AL) milik Indonesia dan Angkatan Laut Amerika Serikat atau USPACOM (United State Pacific Command) menggelar latihan bersama pada 21 Mei-28 Mei 2013. Latihan bersama tersebut diberi sandi Carat (Cooperation Afloat Readiness and Training).

"Latihan ini merupakan kerangka kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Amerika Serikat (AS), khususnya Angkatan Laut kedua negara," ujar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Marsetio menambahkan, kegiatan yang dilakukan selain latihan perang adalah kunjungan ke latihan tempur kapal di perairan Laut Jawa. Selain itu, akan dilanjutkan kunjungan ke latihan Marinir di daerah latihan Korps Marinir, Antralina, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kita juga akan interaksi sosial dan beberapa seminar," katanya.

Dalam acara kerja sama perang itu, sebanyak 4.500-5.000 personel gabung terlibat. Lokasi yang digunakan adalah Komando Armada Barat RI, perairan Tanjung Priok hingga Kepulauan Seribu, dan Tanjung Pasir.

Amerika sendiri membawa tiga kapal perang dengan berbagai model yaitu USS Tortuga LSD-46, USNS Safeguard T-ARS 50 dan USS Charles Momsen DDG-932. Sedangkan TNI-AL akan menurunkan KRI Oswal Siahaan-345, KRI Sultan Iskandar Muda-367.


Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar