Kamis, 02 Mei 2013

REPUBLIK TATARSTAN JAJAKI KERJASAMA PERTAHANAN DAN MARITIM DENGAN RI

Kapal Perang Produksi PT. PAL Surabaya

Jihad-Defence-Indonesia - Jakarta : Delegai investor asal Republik Tatarstan menjajaki peluang kerjasama investasi di Indonesia. Wakil Menteri Perindustrian Alex W Retraubun mengatakan, negara berpenduduk sekitar 4 juta orang tersebut merupakan mitra potensial.
Tatarstan, tutur dia, memiliki keunggulan di sektor maritim dan pertahanan. Bahkan, Tatarstan telah mulai memasok pengadaan helikopter untuk Indonesia pada tahun 1960. Meski, sempat berhenti, kerjasama itu berlanjut lagi tahun 1998.
“Kerjasama kita cukup penting,” kaat Wakil Menteri usai menerima delegasi Tatarstan yang dipimpin langsung oleh Presiden Tatarstan RN Minihanov di kantor Kementerian Perindustrian (Kemperin), Jakarta, Kamis (2/5).
Direktur Jenderal Kerjasama Industri Internasional Kemperin Agus Tjahajana menambahkan, kerjasama tersebut akan diprakarsai melalui delegasi bisnis antara pengusaha Tatarstan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.
“Ada peluang kerjasama untuk helikopter dengan PT Dirgantara Indonesia (DI). Kita juga mengharapkan mereka berinvestasi di bidang galangan kapal di sini. Karena kita kan negara maritim," kata dia.
Selain itu, kata dia, Republik Tatarstan juga unggul dalam produksi truk-truk besar untuk pertambangan. "Kita harapkan mereka masuk ke sini. Katanya, akan mulai dengan service baru mulai assembling. Yang jelas, kita mengharapkan investasi dari mereka,” kata Agus.
Sumber : KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar