Rabu, 27 Juni 2012

Pemimpin Anti-Taliban Ditembak di Pakistan

Pemimpin Anti-Taliban Ditembak di Pakistan
Mantan anggota Taliban memegang senjata mereka saat gabung dalam acara bersama pemerintah Afghanistan di Herat, Kabul, Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID, PESHAWAR, PAKISTAN - Jenazah seorang komandan milisi anti-Taliban yang dipenuhi peluru dan tiga rekannya dibuang di kota Peshawar, Pakistan baratlaut, Rabu (27/6), kata polisi.

Mayat Fahimud Din (50), kepala pasukan siap-siaga yang berkekuatan 1.500 anggota di Bazidkhel, pinggiran Peshawar, dan tiga rekannya ditemukan di dalam mobil Toyota Land Cruiser di jalan lingkar kota.

"Kami menemukan mayat-mayat itu pada sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Empat dari mereka telah ditembak dari jarak dekat," kata pejabat senior polisi Asif Iqbal kepada AFP.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab dalam kasus pembunuhan tersebut. Menurut polisi, para kerabatnya tidak mendengar kabar dari Din sejak Selasa, ketika ia pergi ke Islamabad untuk bekerja.

Polisi mengatakan Din selamat setidaknya dalam tiga kali serangan bom bunuh diri dan beberapa serangan bom pinggir jalan yang dipersalahkan pada kelompok Taliban dan panglima perang Mangal Bagh--yang memimpin milisi Lashkar-e-Islam di kabupaten suku Khyber, yang berdekatan.

Pada 12 Juni kemarin, dua pengawalnya tewas dalam serangan bunuh diri yang ditargetkan kepada kendaraan yang ditumpanginya. Din sendiri selamat karena ia tidak berada di dalam mobil tersebut.

Sumber : Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar