Rabu, 27 Juni 2012

Pesawat AS Menyerang, Warga Pakistan Jadi Korban

Pesawat AS Menyerang, Warga Pakistan Jadi Korban
pesawat tak berawak AS lencarkan serangan di pakistan


REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD --- Setidaknya empat orang tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan pesawat tak berawak AS yang diluncurkan di distrik suku Waziristan Utara, Pakistan baratlaut, pada Selasa malam, kata laporan saluran TV lokal Urdu Dunya.
Menurut laporan itu, pesawat AS menembakkan dua peluru kendali di satu rumah yang dicurigai sebagai tempat persembunyian gerilyawan di daerah Shawal Tehsil, Waziristan Utara, pada sekitar pukul 21.00 waktu setempat Selasa, menewaskan sedikitnya empat orang di dalam rumah tersebut dan dua lainnya luka-luka. Identitas para korban yang tewas dan terluka tidak segera diketahui.
Terletak di baratlaut Pakistan, Waziristan Utara diyakini menjadi tempat persembunyian bagi gerilyawan yang sering meluncurkan serangan lintas batas terhadap pasukan koalisi pimpinan NATO yang ditempatkan di Afghanistan.
Waziristan Utara adalah daerah pegunungan yang sulit untuk operasi darat, Amerika Serikat telah menggunakan pesawat tak berawak untuk menyerang para gerilyawan yang bersembunyi di daerah itu meskipun serangan-serangan tersebut melanggar hak teritorial Pakistan.
Serangan-serangan pesawat tak berawak telah menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi hubungan AS-Pakistan.
Meskipun protes berulang kali dilakukan oleh pihak Pakistan, Amerika Serikat tidak berniat untuk menghentikan serangan-serangan seperti itu karena mereka percaya itu adalah cara yang efektif untuk memerangi gerilyawan yang bersembunyi di sepanjang daerah perbatasan Pakistan-Afghanistan.
Sumber : Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar