Kamis, 28 Juni 2012

Turki Perkuat Pertahanan di Perbatasan

militaryphotos.netSalah satu pesawat F-4 AU Turki.
ANKARA, KOMPAS.com - Turki memperkuat pertahanan di perbatasan dengan Suriah dengan menyiagakan senjata-senjata antipesawat udara dan berbagai jenis senjata lain, Kamis (28/6/2012).

Sebuah konvoi kecil truk militer yang mengangkut persenjatan itu memasuki pangkalan militer dekat kota perbatasan, Yayladagi, seperti yang ditunjukkan tayangan televisi TRT.

Televisi itu juga melaporkan, sejumlah senjata antipesawat udara juga dipasang di tempat-tempat lain di sepanjang perbatasan.

Turki memperingatkan Suriah untuk menjauhkan tentaranya dari perbatasan kedua negara atau mereka harus siap menghadapi respons bersenjata.

Seperti diberitakan, hubungan antara Turki dengan Suriah memburuk menyusul ditembaknya pesawat tempur milik Turki oleh negara tetangganya itu.

Operasi penumpasan pemberontak oleh rezim Presiden Bashar al-Assad telah menyebabkan belasan ribu orang tewas, yang sebagian besar merupakan warga sipil -termasuk anak-anak dan perempuan.

Sampai saat ini sekitar 33.000 warga negara Suriah mengungsi ke Turki. Negara itu juga menjadi tempat perlindungan bagi kelompok-kelompok sipil oposisi serta anggota Tentara Pembebasan Suriah yang berjuang melawan rezim Assad.
Sumber :
AP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar