Kamis, 21 Juni 2012

India Luncurkan Proyek AWACS Untuk Kontra Cina

Di India Jarak sedang dilakukan untuk awalnya mengembangkan dua pesawat AWACS, dengan empat lagi untuk mengikuti pada tahap berikutnya, di bawah proyek `baru AWACS-India yang harus dijalankan oleh DRDO dan Bangalore berbasis Pusat untuk Sistem Air Borne (kabin).
 
India Phalcon AWACS
India Phalcon AWACS
 

Di bawah itu, 360-derajat AESA (aktif elektronik array scan) radar akan dipasang pada pesawat besar seperti IL-76, Boeing atau Airbus kata sumber DRDO. 


Potensi kekuatan-pengganda seperti AWACS atau AEW & C (udara peringatan dini dan kontrol) sistem memiliki mengubah sifat seluruh perang udara karena mereka dapat mendeteksi ancaman udara yang masuk, mulai dari pejuang untuk rudal jelajah, jauh sebelum tanah berbasis radar. 


Mereka juga melayani untuk mengarahkan udara pejuang pertahanan selama operasi tempur dengan jet musuh dan juga membantu dalam pelacakan pasukan membangun -up. 


Pakistan sudah memiliki empat Swedia Saab-2000 AEW & C pesawat, dengan empat lebih Cina ZDK-03 AWACS dalam pipa. China memiliki sekitar 20 AWACS, campuran sistem baru dan lama, katakanlah sumber. 


Tapi IAF hanya memiliki tiga AWACS Phalcon dipasang pada IL-76 pesawat, di bawah perjanjian $ 1100000000 tripartit antara India, Israel dan Rusia diselesaikan pada tahun 2004, meskipun dihadapkan dengan dua front berpotensi bermusuhan. 


Kasus untuk dua tambahan "tindak lanjut" Phalcon AWACS, dengan jangkauan lebih dari 400-km dan 360-derajat cakupan seperti tiga pertama, telah mengalami beberapa cuaca kasar karena kenaikan biaya yang tajam.


Selain itu, sedang berlangsung DRDO mini-AWACS proyek, di mana adat AEW & C sistem ini untuk dipasang pada tiga-145 Embraer jet diperoleh dari Brasil sebesar $ 210 juta, juga tergelincir setelah disetujui pada Oktober 2004, dengan biaya sebesar Rs 1.800 crore .
 

DRDO, bagaimanapun, berpendapat proyek ini sekarang di jalur. "Taksi akan mendapatkan Embraer pertama, dimodifikasi dengan unit antena dan struktur lainnya yang dipasang di badan pesawat, pada Juli," kata seorang pejabat. 


"Semua sistem elektronik, dengan berbagai radar normal 250 km dan cakupan 240 derajat, akan kemudian diintegrasikan Penerbangan pertama harus dilakukan di awal 2013.. Tanggal penyelesaian proyek adalah April 2014, "kata seorang pejabat. 


IAF sedang menunggu selesainya proyek mini-AWACS serta peluncuran 'lebih besar AWACS- India program dengan jari silang. AWACS juga merupakan konstituen penting dari IACCS nya (terintegrasi udara komando dan sistem kontrol) program, jaringan sepenuhnya-otomatis yang dibentuk untuk mengintegrasikan beragam radar militer satu sama lain dan juga dengan radar sipil untuk plug kesenjangan pengawasan di India wilayah udara.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar