Selasa, 26 Juni 2012

Mursi Diharapkan Berperan Dalam Dunia Arab dan Islam

Mursi Diharapkan Berperan Dalam Dunia Arab dan Islam
Mohammed Mursi


REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pemilihan Umum Mesir menghasilkan negara itu memiliki Presiden Baru, Mohammed Mursi. Mantan penghuni penjara Mesir ini diharapkan mampu menjaga stabilitas Mesir untuk memainkan peranan penting di dunia Arab dan Islam. 

Para petinggi di negara-negara Arab mengucapkan selamat kepada Mohammed Mursi menyusul kemenangannya dalam pemilihan Presiden Mesir. Salah satunya adalah Raja Abdullah. 

"Kami menghargai hasil (pemilihan) ini, dan berharap Allah akan memberimu kesuksesan dan membimbing anda di jalan anda dalam melayani Islam, Mesir dan rakyatnya," ungkap raja dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor Berita Saudi.  

Dewan Menteri Saudi juga mengucapkan selamat atas kemenangan Mursi dan berharap dapat menjaga stabilitas dan keamanan Mesir untuk memainkan peran penting di dunia Arab dan Islam. 

Lima negara Teluk lainnya --Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Oman dan Qatar-- juga menyambut gembira kemenangan Mursi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Mohammed Mursi, calon dari Ikhawanul Muslimin berhasil mengalahkan kompetitornya --yang juga loyalis Mubarak--  Ahmed Shafiq dalam pemilihan umum yang diumumkan Ahad (24/6) kemarin. 

Mursi berhasil menang dengan mengantongi 51,73 persen suara.

Sumber: Arab News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar