Kamis, 21 Juni 2012

Uji Coba Shadow Contour Analyzer


Radar (Foto Charles)
TANGERANG - Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) melakukan uji coba teknologi Shadow Contour Analyzer (Scan) di Satuan Radar-211, Tanjung Kait, Tangerang, belum lama ini. Uji coba ini disaksikan Panglima Kohanudnas, Marsda TNI JFP Siompul, dan Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Among Margono.

Dalam uji coba itu, Pangkohanudnas mepraktekan cara kerja Scan tentang sistem kerja atau tampilan track tiga dimensi Scan. Sistem ini dapat mendukung tugas strategis operasi pertahanan udara nasional yang diemban oleh Kohanudnas, khususnya di Satrad jajaran dengan menampilkan shadow contour, real-time track, dan terrain profile.

"Melalui pengembangan teknologi ini akan mendukung pengawasan di wilayah udara nasional. Selain itu, kita juga akan mengembangkan sumber daya manusianya," ujar Pangkohanudnas, seperti dikutip Suara Karya dari siaran pers Dispenau di Jakarta, Selasa (19/6). (Feber S)


JAKARTA - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Marsma TNI A Adang Supriyadi membuka latihan Rajawali Perkasa 2012 Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (19/6).

Latihan Rajawali Perkasa 2012 dilaksanakan tiga hari, 19 - 21 Juni 2012. Latihan ini melibatkan personel dan alutsista Skadron Udara 2, Skadron Udara17, Skadron Udara 31,Skadron Udara 45, Skatek 021, Wing 1 Paskhas, Batalyon 461 dan Batalyon 467 Paskhas, Brigade Anjing (Brigan), serta fasilitas dan sarana pendukung untuk menguji kesiapan pelaku dan satuan jajaran.

"Latihan ini sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh satuan-satuan khususnya dalam upaya menggerakan kemampuan untuk menghadapi berbagai keadaan darurat yang mungkin timbul sewaktu-waktu," ujar Adang. (Feber S)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar