Jumat, 22 Juni 2012

Band Asal Rusia , dengan nama "INDONESIA"

Kompas/Simon SaragihSalah satu sudut kota Saint Petersburg, Rusia, Jumat (22/6/2012).

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com -- Awalnya hanyalah kedatangan seorang turis Rusia ke Bali, Indonesia. Sepulangnya ke Rusia turis yang seorang ibu rumah tangga ini membawa gitar sebagai oleh-oleh untuk Damian, anaknya yang sejak kecil suka musik.
Bersama tiga rekannya yang lain, Damian membentuk secara resmi grup musik pada tahun 2007. "Kami kebingungan memberi nama pada grup kami. Secara kebetulan di tengah kebuntuan kami melihat gitar Damian dengan tulisan 'Made in Indonesia'. Spontan kami langsung menamai grup kami Indonesia," kata Santa, basis grup itu yang bertemu dengan sejumlah wartawan di Saint Petersburg, Rusia, Kamis (21/6/2012) malam.
Personel lain dari grup itu tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota.
"Kami tahu nama negara Indonesia tetapi kami sama sekali gelap soal Indonesia, yang kami kira hanya sebuah wilayah besar dan laut. Kini kami sudah tahu dan harus menghapal beberapa kata Indonesia, seperti 'Salam damai dari Rusia'," kata Santa.
Penggunaan nama "Indonesia" membuat grup band Rusia dengan usia personel sekitar akhir 20-an ini melambung ke kalangan pemerhati Indonesia di Rusia. Santa mengatakan, karena nama itu grup band ini juga beberapa kali pernah diwawancarai para wartawan Indonesia.
"Mereka menjadi bagian dari 'Friends of Indonesia'," kata Kepala Penerangan Sosial dan Budaya di KBRI Moskwa, Ella Isbandi.
Dubes RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun pun berrniat menggunakan keberadaan grup musik pencinta Queen ini untuk tampil di Jalarta pada Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar