Selasa, 26 Juni 2012

Masa Terhina, Malaysia Layangkan Protes ke RI

Foto: google images
Foto: google images 
KUALA LUMPUR - Kementerian Luar Negeri Malaysia memanggil kuasa usaha sementara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur. Pemanggilan ini dilakukan untuk menyampaikan protes dari Pemerintah Malaysia kepada Indonesia.

"Kerajaan Malaysia sama sekali tidak dapat menerima tindakan-tindakan kekerasan terhadap kepentingan Malaysia di Indonesia dan komentar-komentar provokatif terhadap Malaysia yang telah dilakukan oleh beberapa pihak di Indonesia kebelakangan ini," pernyataan Menteri Luar Negeri Anifah Aman dalam website Kemlu Malaysia, Senin (26/5/2012).

Kemlu Malaysia juga mengatakan bahwa Menlu Malaysia Anifah Aman telah berusaha menghubungi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang saat ini masih dalam perjalanan dinas. Aman sepertinya menginginkan penjelasan langsung mengenai permasalahan ini.

"Kuasa usaha sementara KBRI di Kuala Lumpur menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia memandang serius masalah ini. Khususnya dengan insiden yang diarahkan kepada pihak Malaysia," lanjut pernyataan tersebut.

Menurut keterangan Kemlu Malaysia, kuasa usaha KBRI di Malaysia mengatakan, komentar-komentar yang dikeluarkan oleh beberapa anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) dalam sebuah acara televisi pekan lalu, tidak mewakili sikap pemerintah ataupun anggota DPR Indonesia. 
(faj) okezone

1 komentar:

  1. astaga !!!! ternyata malay bisa juga protes, tak bekaca pada diri sendiri, ketika hak-hak orang di ganggunya, kurasa tak perlulah kerjasama bilateral kita dan malay

    BalasHapus