Jumat, 22 Juni 2012

Mata Filipina Pembelian Kapal Perang Ketiga, Plus Tiga Helikopter Angkatan Laut

BRP Gregorio del Pilar (Foto: saver111)

MANILA, Filipina - Filipina berencana untuk membeli sebuah kapal perang ketiga dan tiga helikopter angkatan laut untuk meningkatkan kemampuan pertahanan maritimnya di daerah semakin waspada terhadap kehadiran China menjulang.

Filipina saat ini memiliki satu kapal perang yang dimilikinya, yang BRP Gregorio del Pilar. Lain kapal perang itu, BRP Ramon Alcaraz, diharapkan tiba di negara itu akhir tahun ini.

Selain kapal perang ketiga, Angkatan Laut Filipina mengatakan sedang berencana untuk membeli tiga "marinized" helikopter angkatan laut untuk melengkapi kapal perang yang tersedia.

Tidak ada tanggal yang pasti telah ditetapkan, tetapi Angkatan Laut Laksamana Madya kepala Alexander Pama kepada wartawan Jumat rencananya adalah untuk membeli dana tersebut menggunakan dihasilkan dari proyek Malampaya departemen Energy.

Pama, dalam sebuah wawancara dengan wartawan di Daya Air Simposium di Pasay City, mengatakan ketiga akhirnya akan melekat pada Hamilton kelas pemotong dibeli dari Amerika Serikat.

"Anggaran kami ditetapkan untuk tiga [helikopter] karena kesadaran domain panggilan untuk helikopter di kapal, itulah sebabnya dalam program kami ada tiga helikopter [untuk] tiga Hamilton Kelas [kapal] Salah satunya adalah untuk satu,." Jelas Pama.

Saat ini, para pejabat sibuk mempersiapkan kedatangan kapal perang kedua, BRP Alcaraz. Seorang awak 90 orang dari Angkatan Laut telah di Charleston, Carolina Selatan sejak April untuk melatih dan memperbaiki kapal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar