Jumat, 22 Juni 2012

Radja Nainggolan Penasaran dengan Polemik Tari Tor-Tor



KOMPAS.com - Polemik tari Tor-tor ternyata juga meraih perhatian pemain klub Italia, Cagliari, dan tim nasional Belgia, Radja Nainggolan. Pemain keturunan Indonesia ini ikut penasaran dengan perbincangan rencana Malaysia untuk mengklaim tor-tor sebagai salah satu warisan negaranya.

"Aku sudah mendengar soal hashtag #TorTorPunyaIndonesia. Karena aku memiliki darah Batak, aku pun ingin tahu. Sebenarnya apa yang terjadi?" demikian ditulis oleh Nainggolan melalui akun Twitter-nya, @OfficialRadja.

Meski lahir di Belgia dan dibesarkan oleh seroang ibu yang juga orang Belgia, Nainggolan memiliki seorang ayah dari Indonesia, Marius Nainggolan. Sejak lahir, Nainggolan juga belum pernah mengunjungi Indonesia. Namun, dia juga memiliki banyak penggemar di Nusantara sehingga dikabarkan mulai tertarik lebih mengenal Indonesia, termasuk Bahasa Indonesia.

Sementara itu, polemik tari Tor-Tor dimulai dari pemberitaan di kantor bertia Malaysia, Bernama, terhadap pernyataan pemerintah Malaysia yang berencana mendaftarkan tari Tor-tor dan alat musik Gondang Sambilan sebagai salah satu warisan negaranya. Pemberitaan ini menuai kontroversi di Tanah Air.


Sumber : Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar